Tuesday, January 12, 2010

Cuci Gudang

Literally cuci gudang.

Ceritanya waktu di Bandung M'pri sibuk beres-beres kamarnya yang seengganya udah ga diberesin selama 5 tahun (!). Bentuknya sih emang bukan kaya kamar lagi, tapi udah jadi gudang tempat penyimpanan segala sesuatu. Selama M'pri beres-beres, aku mah ikut ngerecokin aja sambil nyortir barang-barang bekas apa yang menarik buat diklaim hak miliknya hihihi...Aku kan emang suka tuh sama barang-barang bekas dan antik. Sampe sekarang aja tempat shopping favorit di Bandung teuteup dong pasar Gedebage :D.

Akhirnya setelah dipilih-pilih ada beberapa barang yang aku suka dan aku ambil. Ga semuanya sih dibawa ke Bali karena koper kita udah terancam overload *kebanyakan belanja* dan musti inget juga kalo rumah kita di Bali ukurannya keciiiiil banget. Bener-bener musti selektif deh pilih-pilih barang. Jadi, biarpun banyak benda-benda menarik, cuma ini nih yang berhasil diselamatkan:

Yang ga dibawa ke Bali :

Puluhan floppy disc jadul ukuran besar dan kecil
Hasil peninggalan teknologi yang udah ketinggalan jaman banget, tapi sebenernya udah pengen aku koleksi dari dulu terutama yang ukuran besar. Gara-garanya karena pernah ngeliat tutorial bikin tas floppy disc di internet. Kaya gini nih:

...keren kaaan? Kayanya masih banyak lagi deh benda-benda unik yang bisa dihasilin dari meng-upcycle floppy disc. Sebenernya pengen banget bawa para disket itu ke Bali, tapiiii apa dayaaa.........T___T

Akhirnya si disket dihibahkan ke adikku yang lagi sekolah di desain produk. Katanya tema studionya semester depan bikin produk dari barang-barang bekas gitu. Hmmmm....semoga si floppy bisa jadi barang yang lebih berguna ya....^__^

Macam-macam komik Pak Janggut, Bob Napi Badung, Humor Rumah Sakit dsb
.....sayangnya ga ada komik si Cerdik Michael. Pun komik-komik ini pengen aku bawa, tapi setelah dipikir-pikir kayanya lebih bermanfaat kalau dihibahkan ke Pakdeku yang punya perpustakaan di Bandung...Supaya anak-anak sekarang juga tau kalau kantungnya Pak Janggut itu ga kalah keren sama kantungnya Doraemon :D.

Yang dibawa ke Bali:

Kamera analog Ricoh 500GX

Kereeeen kaaaaan! Semoga aku masih bisa nemu tempat beli film dan tempat cuci cetaknya supaya bisa dicoba kapan-kapan. Sementara, kamera ini jadi pajangan dulu aja ya di rak buku...Yaaaay, it's a good find, isn't it?

Fotokopian jaman kuliah
Hihihi jaman sekarang masih ngetrend ga sih motokopi? Kalau dulu kan kita kuliah di jaman om google blom terlalu beken, jadi musti rajin motokopi deh...

Ga semua fotokopian aku bawa sih, cuma yang bener-bener menarik aja dan kira-kira suatu hari berguna. Beberapa di antaranya fotokopian tentang proyek-proyek salah satu arsitek favoritku: Charles Correa. Beliau ini arsitek dari India yang banyak merancang perumahan-perumahan dengan harga terjangkau. Semoga suatu hari aku bisa jadi arsitek yang karya-karyanya berkualitas seperti beliau...Amiin..

Buku - buku
Ada buku Bandung-nya Haryoto Kunto yang isinya bikin makan ati dan nangis darah. Sediiih deh ngebandingin foto-foto Bandung tempo dulu yang cantik dengan kondisi sekarang yang amburadul banget! Uuuuuuughhhhh....kenapa sih Bandung musti dipimpin sama orang-orang ga bertanggung jawab dan kerjaannya cuma merusak! Keseeeeelll....

Ada juga buku kumpulan tulisannya Pak Hasan Poerbo alm., salah satu guru besar di arsitektur ITB. Beliau udah meninggal waktu aku kuliah di sana, jadi aku bersyukur tulisan-tulisannya sempat dibukukan. Beliau ini tokoh yang cukup legendaris loh, dan aku bisa ngerti setelah baca tulisan-tulisannya yang visioner. Mungkin kalau masih hidup beliau juga akan sediiih banget ngeliat kondisi Bandung yang seperti sekarang ini.

Pola baju dari Majalah Femina
Biarpun model bajunya 90an bangeeeet, tapi siapa tau masih bisa kepake. Ngomong-ngomong kenapa ya Femina sekarang ga pernah ngasih bonus pola lagi? Apa pembaca Femina sekarang udah pada ga bisa jahit semua? *sigh* Blame it to the malls.....

Nah, lumayan kan hasil cuci gudang kita, seengganya ngehemat budget belanja ke Gedebage. Barangnya juga sama-sama aja gitu: barang bekas...hihihi. Oia, selain ngacak-ngacak kamarnya M'pri, aku juga ngambil beberapa barang bekas dari rumahku. Ada foto-foto lama jaman masih belajar moto dulu, ada juga beberapa majalah resep PEMULA. Ya yaaa...P-E-M-U-L-A....it's sooo me, ya kan? :))

3 comments:

nYam said...

mauuuu pak janggutnyaaaa.....

duh aku kangeeeen ama pak janggut. dan ga ada yang jual huhuhu

dibjaku said...

ikeow mau dong tulisan pak hasan poerbow..
lumayan buat nambah2 pengetahuan kalo mau bikin proposal sekolah lagi..
banyak ga..keow? soalnya hanya denger nama besarnya saja, tapi pemikirannya belum pernah tau uy.. thanks ya keow..

Novita Rahmawati said...

bs g ya sy dpt pola baju feminanya?