Thursday, January 28, 2010

The Thief Loves Me?

...as seen on facebook... (maksudnya kali aja udah baca jadi ga usah baca dua kali, atau mau baca berkali-kali juga boleh...:P)

Kasus pembobolan ATM yang sekarang lagi heboh emang bikin deg-deg-an. Apalagi awal mula kejadiannya di Bali......MY BALI!! Tanpa bermaksud parno, cuma sekedar antisipasi ( apa bedanya :D) pin-pin ATM pun diganti. Alhamdulillah sampai hari ini belum ada rekening kita yang menjadi korban pembobolan, tapiiiii....... malah kebalikannya : tiba-tiba menggelembung dapet dana tambahan Rp. 3 jt yang entah dari mana asal muasalnya.

Ceritanya kemarin aku harus isi bensin dan baru nyadar kalau dompet kosong. Biasanya aku selalu menarik cash dari BCA, tapi kali ini kok kepikirannya ambil dari ATM BNI ya? Itung-itung mau ganti PIN-nya juga. FYI, rekening kita di BNI ini hampir ga pernah diisi karena cuma berfungsi untuk transit kalau mau transfer-transfer aja. Tapi, untuk beli bensin aja mah cukup lah......Karena itu aku ga pernah berharap banyak dari ATM ini. Mau gimana coba, wong ga pernah diisi kok pengen tiba-tiba muncul duit banyak dari sana.

Ealah, mungkin karena kualat selalu mengunder-estimate tabungan BNI, tiba-tiba aku kaget waktu cek saldo dan melihan jumlah tabungan yang melonjak. What the....? Eh...maksudnya, alhamdulillah...:D. Hmmmm...tapi apakah yang sedang terjadi? Kayanya terakhir cek saldo jumlahnya ga segini deh. Emang sih ada temen yang semestinya transfer sejumlah uang, tapi dia udah mengkonfirmasi kalo ga bakal transfer sekarang-sekarang....*bing
ung*.

Hari ini karena penasaran aku pun ke BNI untuk print buku tabungan. Ternyata, emang ada dana sebesar Rp. 3 jt yang ditransfer pada tanggal 19 Januari lalu, sayangnya ga bisa dilacak siapa pengirimnya. Tanggal 19 itu bukannya hari heboh-hebohnya dimana banyak orang yang dibobol tabungannya bukan? Jangan-jangan...rekeningku dijadiin rekening talangan sama para pembobol bank. Yang aku liat di TV sih memang begitu cara kerja mereka. Transfer pindah-pindah ke beberapa rekening untuk mengacak jejak, untuk akhirnya diambil tunai. Kalau emang begitu sih......kasian deh lu maling...PIN ATMnya kan udah aku ubah... ga bisa mereka akses lagi dong :)).

Biarpun gitu, aku tetep belum tenang nih...Rasanya gimana gitu dapet rejeki dengan cara-cara yang janggal kaya gini. Bukannya apa-apa, tapi aku udah beberapa kali dapet rejeki dengan ga wajar karena kesalahan orang lain ( bukan akunya yang maling ya!) dan ujung-ujungnya malah aku yang ketempuhan karena rejeki itu diambil lagi sama Yang Maha Memiliki Rejeki dengan cara-cara yang lebih ironis. Kalau kata orang Bali mah : karmapala.

Contohnya kasus gorilla pod. Beberapa tahun yang lalu aku pernah beli gorilla pod dengan harga yang super murah bukan karena lagi ada diskon tapi karena si penjualnya salah ngasih harga. Awalnya sih emang happy banget karena dapet barang bagus dengan harga miring, tapi ga lama. Karena ga ada dua bulan gorilla pod itu ilang, jatuh tanpa aku sadar waktu lagi jalan-jalan ke bedugul. Lebih tragis lagi karena waktu ngeliat-liat foto jalan-jalan itu ada salah satu foto dimana si gorilla pod sedang menggantung seadanya di tasku dan udah siap-siap hampir jatuh. Ilang kok ada dokumentasinya!! Isn't it ironic? Don't you think?

Hmmmmmmm....Trus trus...Jadi gimana? Aku musti ngapain dong? Kalau dipikir-pikir emang menggoda banget tuh duit, bulan depan musti bayar kontrakan sama pajak mobil. Lumayan kan buat nambah-nambah. Kalau dipake jalan-jalan ke Lombok bisa naik pesawat dan nginep di hotel yang lumayan bagus. Atauuuuu beli laptop mini biar bisa online sambil ngafe?.....Arrrrrrrgh....Setan ada dimana-mana....

Kalau yang ini gimana, dipake buat traktiran banyakan jadi kalau kualat bisa dibagi-bagi tuh kualatnya ke banyak orang.....Satu penderitaan gituuuh...:D..*kabur*

2 comments:

Dinda Satria said...

Key.. ada cerita mengharukan nih.. hehe.. kira2 2 mg y.l..
dinda khilangan uang 100Rb di Alun2..
rasanya sediiiih bgt krn hari itu cuma pegang 100Rb ditangan, shingga krn kjadian itu jd musti prgi k atm utk ambil uang lg..
bagusnya.. wktu itu dlm hati blg innalillahi.. mdh2an uang itu ditemukan sm org yg lg bener2 butuuuuh bgt.. jd manfaat,
& guess what! besoknya, dinda dpt notif sms dari sms banking mandiri, ada uang masuk 100Rb, pas dicek ke history transaksi,, tnyata uang itu adlh bonus saldo dari mandiri, aneh bin ajaib..tp disyukuuriii bgt.. alhamdulillah.. tnyata dapet pengganti uang yg hilang waktu itu..

jd inget cerita ika.. hehe..
mengharukan ga key..? ;p
hehehehe..

Blogging Competition said...

Blogging competition compfest2011, pendaftaran gratis, berhadiah total jutaan rupiah. Info lebih lanjut di http://compfest2011.com/?id=b , thanks :)